Pencuri Listrik Tersengat Listrik

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Tersengat-Listrik-01.jpg

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA-Karena ingin mendapatkan aliran listrik dengan gratis, Hermanto (32) lantas memanjat tiang listrik di Jl Rungkut Lor Gg IV. Celakanya, pria asal Ds Krajan II ini tersengat listrik begitu kabel grounding tiang tersebut dipotong.

Peristiwa ini membuat warga sekitar heboh dan berkumpul di sekitar lokasi. Awalnya para warga menduga ada trafo listrik yang meledak karena memang terdengar bunyi ledakan, dan kemudian mengakibatkan listrik di sekitar rumah mereka padam. Namun begitu melihat Hermanto menggantung di tiang listrik, para warga jadi heran sekaligus takjub.

Tulus Widodo (33), satpam di perumahan Tenggilis Mejoyo selatan mengatakan tubuh Hermanto menggantung diantara sirip terminal kabel tegangan tinggi. Saat ia dekati, ternyata tubuh Hermanto masih bergerak dan mengalami luka yang cukup parah.

"Tubuhnya mengalami luka bakar, dua lengan kiri melepuh dan salah satu tulang tangan kanan hampir terlihat serta dua kakinya berdarah darah," kata Tulus di Polsek Tenggilis Mejoyo, Jumat.

Temuan ini kemudian dilaporkan Tulus ke Polsek Tenggilis Mejoyo dan petugas PLN setempat. Dan beruntungnya, para petugas ini segera mendatangi lokasi menyelamatkan Hermanto.

Kanit Reskrim Polsek Tenggilis Mejoyo AKP Bambang mengatakan tubuh Hermanto kini dirawat di RS Dr Soetomo. Pihaknya sendiri belum memintai keterangan Hermanto atas perbuatannya itu karena Hermanto sampai saat ini belum sadarkan diri. Meski demikian polisi tetap menyelidiki kasus ini.

"Untuk sementara kami mengamankan motor korban, tas warna kuning serta dua gulungan tembaga yang berfungsi sebagai Arder/Grounding tegangan tinggi, beberapa perkakas kelistrikan serta gergaji besi yang berfungsi untuk memotong kabel Grounding," terang Bambang.

Bambang menjelaskan modus pencurian Hermanto dengan mengergaji kabel grounding kemudian kabel ini diletakan ke tanah. Setelah itu, ia membuat sambungan baru.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar