Wah... Hollywood dan Bollywood Kerja Sama Film

Bookmark and Share
TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK --- Bagaimana jadinya jika industri perfiliman Hollywood dan Bolliwood bekerja sama dalam dunia perfiliman. Harapannya, agar industri film itu lebih maju dari sebelumnya.

Kerjasama Hollywood dan Bolliwood itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian untuk meningkatkan produksi, distribusi dan hubungan komersial diantara dua industri itu. Kedua industri film ini memang paling banyak menghasilkan produksi film setiap tahunnya.

Perjanjian itu bertujuan untuk menghasilkan produksi bersama dan mendorong sineas India mengambil gambar di Amerika Serikat. Menurut Motion Picture Association of America, perjanjian itu ditandatangani oleh kota Los Angeles dan industri film India.

Wali kota Los Angeles, Antonio Villaraigosa, mengatakan tujuh film Bollywood diambil gambarnya di Los Angeles tahun lalu. Dan, dia berharap lebih banyak film India juga mengambil tempat di wilayah Amerika Serikat.

Studio dan rumah produksi di kedua sentra industri ini bermitra di sejumlah usaha patungan dan produksi bersama dalam beberapa tahun ini. Studio film Hollywood Dreamworks yang didirikan oleh Steven Spielberg setuju untuk bergabung dalam perusahaan patungan tahun 2008 dengan Grup Reliance ADA, pemain besar di Bollywood.

Awal tahun ini dua industri ini bertekad untuk memberantas pembajakan film
Bulan Maret, kedua industri meluncurkan "aliansi melawan pencurian hak cipta". Banyak tuduhan yang menyebutkan bahwa sebagian produksi Bollywood mengambil cerita dan tema dari film-film populer Hollywood.

Pimpinan delegasi India Bobby Bedi mengatakan, "India selalu terpesona dengan Hollywood dan kesepakatan ini mendorong kerja sama lebih erat yang bertujuan berbagi gagasan dan praktek terbaik dalam produksi film domestik dan internasional."

Dia mengatakan, produser film India menantikan "kerja sama dengan Los Angeles untuk meningkatkan produksi film India di sini".

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar