Sebastian Vettel Bidik Hattrick Fantastik

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Sebastian-Vettel-Singapura.jpg

TRIBUNNEWS.COM - PEMBALAP Red Bull, Sebastian Vettel menargetkan hattrick kemenangan di MotoGP Jepang setelah dalam dua musim beruntun selalu keluar sebagai pemenang di sana. Race F1 Jepang akan digelar di sirkuit Suzuka pada akhir pekan ini, Minggu (9/10/2011).

Vettel akan merasa bahagia jika ia bisa memastikan diri jadi juara dunia dengan meraih sebuah kemenangan, sekalipun untuk jadi juara ia sebenarnya hanya membutuhkan satu poin saja.

Bagi Vettel, trek Suzuka memiliki kenangan khusus. Dalam dua seri ia bisa mempertahankan tradisi menang di sana. Bahkan tak cuma kemenangan biasa, dalam dua tahun beruntun, di sana ia meraih pole positions plus meraih kemenangan.

"Suzuka adalah trek yang sangat saya favoritkan, trek ini sudah sangat sempurna tak perlu ada yang dibenahi lagi," kata pembalap Jerman yang memegang rekor sebagai pembalap juara dunia F1 termuda itu.

Jika Vettel berhasil mencetak hattrick di F1 Jepang maka ia akan menjadi pembalap kedua setelah Michael Schumacher yang bisa mencetak hattrick kemenangan di F1 Jepang. Schumi yang pernah meraih enam kali kemenangan di sana pernah mencetak kemenangan dalam tiga musim beruntun yaitu di musim 2000, 2001, dan 2002.

Grand prix F1 Jepang yang pertama kali digelar sejak tahun 1963 sempat dipindahkan beberapa kali dari trek sirkuit Suzuka ke Fuji. Dalam dua musim di 2007 dan 2008 pun sempat dipindahkan ke Fuji di mana di dua musim itu, Lewis Hamilton dan Fernando Alonso yang keluar sebagai pemenang.

"Di sektor pertama, di bagian trek yang menyerupai kurva, kurva Degner adalah bagian yang sangat spektakuler dan menjadi trek yang paling menantang sepanjang musim. Mobil 130R adalah mobil legendaris, sangat menyenangkan sekali mengendarai di sini karena cenderung ke kiri. Tak cuma saya pribadi yang merasa cocok dengan trek ini, mobil saya juga ternyata sangat cocok dengan trek ini," kata Vettel.

Begitu pula dengan dukungan pendukung di Jepang. "Fans Jepang sangat spesial. Mereka itu sangat sabar dan selalu bersikap sopan dan ramah dan stamina mereka luar biasa, saya harap kami bisa menunjukkan pertunjukan yang bagus pekan ini," kata pembalap Jerman ini.

Rekan setim Vettel, Mark Webber mengatakan pergelaran F1 di Jepang sedikit banyak bisa membantu membangkitkan Jepang setelah mengalami bencana gempa dan tsunami Maret lalu.

"Masyarakat Jepang tampaknya menyukai Formula satu dan sirkuit Suzuka adalah salah satu sirkuit terbaik di dunia. Di sini terdapat beberapa kombinasi tikungan yang sensasional, di bagian pertama di sini cukup menuntut kecepatan. Dan ini juga trek yang sangat sempit , sehingga kita harus bisa membalap dengan perhitungan yang mantap dan akurat," kata Webber.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar