Banyak Pesanan Pembuatan Akta Nikah untuk Kawin Lagi

Bookmark and Share

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bukan hanya KTP saja yang dipalsukan, Haris Mulyadi (37) pun bisa membuat akta nikah palsu. Tetapi bukan berupa akta langsung, hanya fotokopian saja.

"Biasanya mereka mengubah data nikahnya karena ingin menikah lagi, jadi mereka palsukan," kata Haris saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Senin (3/10/2011).

Selain memalsukan akta nikah, ia pun mampu membuat ijazah palsu. Mungkin saja sudah ratusan ijazah SMP, SMA, bahkan perguruan tinggi yang ia palsukan.

Tetapi, khusus untuk ijazah perguruan tinggi, Haris mengaku belum pernah memalsukan ijazah perguruan tinggi negeri. "Kebanyakan yang saya palsukan perguruan tinggi swasta," ungkapnya.

Ijazah SMA dan perguruan tinggi sering banyak diorder pelanggan Haris dengan berbagai macam kebutuhan.

Tetapi Haris tidak merasa kesulitan, cukup dengan membawa ijazah asli supaya Haris tidak bersusah payah lagi mendesain ulangnya.

"Kalau untuk SMP jarang, tetapi kalau ijazah SMA dan perguruan tinggi banyak," ucapnya.

Memang cukup profesional yang dilakukan Haris, ia memalsukan tanda tangan dengan komputer, kemudian ia membuat stempel yang akan digunakan sesuai dengan dokumen yang dipesan pelanggannya.

"Kalau KTP saya pakai tanda tangan palsu (camatnya), begitu juga stempelnya saya buat. Kalau KTP Menteng misalnya, saya gunakan stempel kecamatan Menteng," ungkapnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar