Fahri Hamzah: Gaji Jenderal Bersaing Gaji Satpam KPK

Bookmark and Share
RIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi Partai Keadilan Sejahtera, Fahri Hamzah mengatakan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi sudah didukung dengan gaji besar dan luar biasa. Namun kinerjanya selama delapan tahun gagal menangani kasus korupsi.

"Saya bilang gaji jenderal bersaing dengan gaji satpam KPK. Jadi uangnya banyak. Coba cek ada di Komisi III. Makanya fit and proper test itu harus lebih lama. Kalau begini kerjanya cengar-cengir cari popularitas," ujar Fahri di Gedung DPR, Selasa (4/10/2011).

Menurut Fahri, sudah tugasnya mengkritisi KPK dan siapapun. Ia tak takut dipecat hanya karena omongan pedasnya sebagai politikus. Pasalnya, kata Wakil Ketua Komisi III ini, mandatnya sebagai anggota dewan dari rakyat yang telah memilihnya.

Kritik Fahri sebelumnya menyasar KPK dengan kewenangan terlalu besar seperti hanya mencari popularitas saja. Ia meminta dengan kewenangannya yang besar tetap harus sesuai mandat undang-undang. Maksud kewenangan itu tentu saja untuk membenahi sistem.

"Dulu KPK diasumsikan akan jatuh ke tangan orang baik, tapi sekarang di hulu hilir korupsi tidak hilang. Sekarang KPK mau menghabisi DPR, itu kan pembusukan sistem KPK melakukan kritik dan bahaya sekali ini. Saya sudah enggak percaya semua itu," tambahnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar