Ayah Obi Mikel Dibebaskan dengan Selamat

Bookmark and Share
http://images.detik.com/content/2011/08/23/424/MichaelObi285.jpg
London - Drama penculikan terhadap ayah John Obi Mikel, yang bernama Michael Obi, akhirnya berakhir. Setelah 11 hari diculik, Michael Obi dibebaskan para penculik dalam keadaan selamat, meski dia mengalami banyak penyiksaan.

Dikutip dari BBC, kepolisian Kota Kano di Nigeria berhasil membebaskan Michael Obi pada Senin (22/8/2011) waktu setempat. Dalam prosesnya lima tersangka pelaku penculikan juga ditangkap.

Obi sebelumnya diculik pada 12 Agustus lalu, saat dia dalam perjalanan pulang ke rumah usai bekerja. Para penculik sempat meminta uang tebusan sebesar Rp 1,1 M pada keluarga gelandang Chelsea tersebut.

"Saya mulai memohon pada mereka, tapi mereka memukuli saya tanpa ampun. Mereka menyembunyikan saya di tempat yang mengerikan," sahut Michael Obi menceritakan proses penculikannya pada wartawan.

Saat dibebaskan polisi, wajah Michael Obi menunjukkan dia telah mengalami banyak tindakan kekerasan.

"Saya di bawa ke semak-semak, sebuah wilayah terisolasi di Jos. Mereka berlima dan mereka berpakaian militer. Mereka mendorong saya ke dalam sebuah kendaraan bercat militer dan melaju dengan sangat cepat. Saya tidak pernah tahu ada kendaraan bisa melaju secepat itu," lanjut Michael Obi.
B
Selama ayahnya diculik, Obi Mikel tetap bertahan di Inggris dan bahkan bermain sebagai starter dalam dua laga perdana Premier League menghadapi Stoke City dan West Bromwich Albion. Melalui manajemennya, Mikel mengucapkan terimakasih pada pihak-pihak yang membantu penemuan ayahnya.

"Pagi ini Michael Obi menghubungi keluarganya dan mengatakan kalau dia sudah dibebaskan oleh para penculik. John Obi Mikel mengucapkan terima kasih pada semua orang di Nigeria, keluarga dan teman-temannya, Chelsea dan fans mereka serta agennya atas dukungan total yang diberikan selama periode tak menyenangkan tersebut," demikian pernyataan manajemen Mikel.

Sumber : .detiksport.com/sepakbola/read/2011/08/23/072943/1708837/424/ayah-obi-mikel-dibebaskan-dengan-selamat?b992205424

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar