Arus Balik di Tol Cikampek Mulai Ramai

Bookmark and Share
http://images.detik.com/content/2011/09/03/10/cikampek4.jpg
Jakarta - Arus balik sudah mulai terlihat di Tol Cikampek ke arah Jakarta. Ribuan mobil pemudik yang selesai berlebaran di kampung halaman perlahan-lahan mulai memasuki Jakarta.

"Sepertinya memang arus balik sudah terjadi di Tol Cikampek," kata patugas Traffic Information Center (TIC) PT Jasa Marga, Dimas, kepada detikcom, Sabtu (3/9/2011).

Menurut Dimas, volume kendaraan yang bergerak menuju Jakarta di Tol Cikampek cukup besar. Akibat banyaknya mobil tersebut, terjadi kepadatan setidaknya di dua titik.

Titik pertama adalah di Km 62. Terjadi antrean kendaraan sepanjang kurang lebih 2 Km sejak pukul 22.00 WIB Jumat (2/9), kemarin. Antrean disebabkan oleh mobil pemudik yang hendak beristirahat di rest area.

"Sebenarnya tempat sudah penuh, namun para pengguna jalan memaksakan untuk beristirahat di rest area tersebut, sehingga menggangu jalur utama. Petugas sampai memberlakukan sistem buka tutup," kata Dimas.

Titik kemacetan kedua terpantau di Gerbang Tol Cikarang Utama. Banyaknya volume kendaraan yang hendak masuk ke pintu tol membuat kepadatan hingga 5 Km. Kendaraan yang mengantre itu mayoritas mobil pribadi.

"Ini murni karena volume kendaraan. Gardu tidak bisa menampung segitu banyak kendaraan. Pintu kita ada 11 dan sudah kita maksimalkan," ucap Dimas.
Sumber : detiknews.com/read/2011/09/03/002330/1714781/10/arus-balik-di-tol-cikampek-mulai-ramai?9922022

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar