Bulan Kelahiran Bisa Tentukan Pekerjaan di Masa Depan?

Bookmark and Share
http://images.detik.com/content/2011/09/06/764/hamil1-dalam-ts.jpg
Jakarta, Bulan kelahiran biasanya diingat seseorang untuk tahu ulang tahunnya. Tapi survei menunjukkan bahwa bulan kelahiran seorang bayi bisa menentukan profesi apa yang akan dimilikinya nanti.

Studi yang dilakukan oleh National Statistics menemukan bulan kelahiran tertentu bisa mempengaruhi pekerjaan yang dimiliki oleh bayi tersebut, hal ini karena bulan kelahiran mempengaruhi segala sesuatu mulai dari kecerdasan hingga panjangnya usia.

Dalam studi ini peneliti menemukan beberapa bulan kelahiran berpengaruh terahdap pekerjaan, seperti dikutip dari Telegraph, Selasa (6/9/2011) yaitu:
1. Anak yang lahir bulan Desember lebih mungkin menjadi dokter gigi
2. Anak yang lahir bulan Januari lebih sulit jadi dokter gigi tapi cenderung menjadi debt collector
3. Anak yang lahir bulan Februari kemungkinan besar menjadi seniman
4. Anak yang lahir bulan Maret lebih mungkin menjadi pilot
5. Anak yang lahir bulan April dan Mei memiliki pekerjaan yang lebih bervariasi
6. Anak yang lahir di bulan-bulan musim panas memiliki kemungkinan lebih rendah untuk menjadi pemain sepakbola, dokter gigi atau dokter.

Hasil ini didapatkan berdasar analisis dari data sensus terakhir yang dilaporkan. Meski begitu peneliti belum bisa menentukan hubungan antara bulan kelahiran dengan pekerjaan, tapi peneliti hanya mengetahui hubungan antara bulan kelahiran dengan masalah kesehatan tertentu.

Jika dihubungkan dengan masalah kesehatan diketahui bayi yang lahir di musim semi lebih berisiko terkena skizofrenia, asma, penyakit Alzheimer dan autisme. Kondisi ini kemungkinan karena kurangnya paparan sinar matahari yang menjadi sumber vitamin D pada bulan-bulan pertama kelahirannya.

"Jika berhubungan dengan masalah penyakit, dasar ilmiahnya sudah jelas, tapi jika berbicara dengan astrologi hal tersebut sulit dibuktikan," ujar Russell Foster seorang ahli saraf dari Oxford University.
Sunber : .detikhealth.com/read/2011/09/06/124755/1716463/764/bulan-kelahiran-bisa-tentukan-pekerjaan-di-masa-depan?l991101755

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar