Seorang Ibu Tewas Akibat Gempa di Dairi Sumut

Bookmark and Share
Medan - Gempa yang terjadi di Sumatera Utara (Sumut), menyebabkan satu orang meninggal dunia. Sementara jumlah korban yang luka-luka akibat kejadian gempa tersebut masih belum dapat diperoleh.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut, Ahmad Hidayat menyebutkan, pihaknya masih kesulitan memperoleh data pasti terkait gempa yang melanda sejumlah kawasan di Sumut. Memang ada korban, tetapi data pasti masih belum ada sehingga pihaknya belum bisa memberikan informasi terbaru.

“Data yang terakhir kita peroleh, satu orang meninggal dunia, di Dairi. Selebihnya informasi yang kita miliki masih sama seperti tadi sore, yang sudah kita sampaikan,” kata Ahmad Hidayat kepada detikcom di Medan, Selasa (6/9/2011) malam.

Korban tewas tersebut diketahui bernama Theresia Tionom Silaban, ibu rumah tangga berusia 26 tahun. Dia berasal dari dari Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi, Sumut. Belum diperoleh informasi bagaimana kejadiannya, namun diduga dia tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya ketika gempa terjadi.

“Tim kita masih belum berada di Dairi, kita masih mengandalkan informasi dari daerah. Besok baru tim ke sana,” kata Ahmad Hidayat.

Gempa berkekuatan 6,7 SR terjadi pada Selasa dinihari tadi sekitar pukul pukul 00.55 WIB. Pusat gempa berada sekitar 59 kilometer Timur Laut, Singkil Baru, Aceh Singkil, Aceh, tetapi juga dirasakan di sebagian besar daerah di Sumut. Terutama di daerah Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan serta Dairi.
Sumber : http://www.detiknews.com/read/2011/09/06/234500/1716956/10/seorang-ibu-tewas-akibat-gempa-di-dairi-sumut?9922022

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar