PAN Yakin Ada Perombakan Kabinet

Bookmark and Share
http://assets.kompas.com/data/photo/2010/10/07/1738356620X310.jpg

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Amanat Nasional yakin bahwa perombakan kabinet akan segera terjadi dalam waktu dekat. Perombakan kabinet ini harus menjadi momentum bagi pemerintah untuk menunjukkan keseriusannya dalam memberantas korupsi.

"Sangat yakin (ada perombakan kabinet). Tinggal menghitung hari," kata Ketua DPP PAN Bima Arya Sugiarto, Jumat (16/9/2011), tentang kemungkinan terjadinya perombakan kabinet.

Segala prakondisi untuk perombakan kabinet, menurut Bima, sudah ada. Tidak hanya dari aspek kinerja, tetapi juga loyalitas dan integritas. "PAN mendukung penuh langkah Presiden untuk merombak kabinet, dengan catatan langkah itu bukan hanya untuk kepentingan konsolidasi politik, apalagi konsolidasi Partai Demokrat," ucap Bima.

Berdasarkan survei internal PAN, isu korupsi sudah menjadi perhatian rakyat yang kedua setelah isu lapangan pekerjaan. "Ini tren baru karena biasanya isu korupsi hanya menyentuh kelas menengah. Artinya, perombakan yang kali ini pasti terjadi, harus menggambarkan keseriusan pemerintah dalam memberantas korupsi," kata Bima.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar