Makanan untuk Mengurangi Nyeri Haid

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/menstruasi.jpg

TRIBUNNEWS.COM - Untuk membantu mengurangi rasa nyeri saat menstruasi, ada beberapa makanan dengan kandungan nutrisi tertentu yang dapat dikonsumsi. Apa saja makanan itu?

* Makanan yang mengandung asam lemak esensial seperti omega 3 dan omega 6 yang banyak dijumpai pada ikan laut dalam, kacang-kacangan, flaxseed, dan lain-lain.
* Vitamin B, banyak dijumpai pada sayuran, kacang-kacangan, daging, makanan laut, telur, dan lain-lain.
* Mineral magnesium, bisa diperoleh dari sereal, kacang-kacangan, sayuran hijau, buah-buahan, daging, ikan, dan lain-lain.
* Sumber antioksidan seperti vitamin A, C, E, yang bisa dikonsumsi dari sayur dan buah-buahan segar.
* Kurangi atau hindari makanan yang kaya akan lemak jenuh, gula sederhana, maupun kafein, seperti pada kopi, teh, cokelat, dan soda.

Namun jika nyeri saat menstruasi masih dirasakan sangat mengganggu, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kandungan dan kebidanan. Gunanya untuk mengetahui apakah ada masalah yang lebih mendasar, yang membuat menstruasi selalu menyebabkan rasa sakit yang parah. Selamat mencoba, ya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar