Wali Mau Potong Hewan Kurban Sendiri

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Film-Wali-Band.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Grup band Wali berharap bisa memotong hewan kurban yang mereka sumbangkan hari ini, Minggu (6/11/2011) yaitu 10 ekor kambing dan 19 ekor sapi, namun pihak panitia memilih Wali untuk menghibur saja.

"Sebenarnya tadi kita mau motong sendiri," ujar gitaris Wali, Apoy di acara bertajuk 'Kurban Bareng Wali: Berkurban untuk Sesama' yang digelar di Pondok Pesantren Al-Hamid, Cipayung, Jakarta Timur.

Bagi mahasiswa jebolan UIN itu, menyaksikan hewan yang dikurbankan seperti menjadi saksi sejarah Nabi Ibrahim yang akan menyembelih anaknya Nabi Ismail.

"Kalau kita sampai menyaksikan prosesi pemotongan hewan, bisa kebayang ketika Nabi Ismail disembelih merupakan pengorbanan luar biasa, flashback sejarah lagi," papar Apoy.

Daging kurban yang telah diberikan Wali, rencananya diberikan untuk para santri Pondok Pesantren Al-Hamid dan penduduk sekitar, anak yatim dan warga miskin asuhan Lembaga Pengentasan Yatim, dan kaum dhuafa serta pemulung di Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar