TNI Peringati Hari Pahlawan di Kongo

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20111025_Latihan_bersama_antiteror.jpg

TRIBUNNEWS.COM, KONGO - Satgas Kompi Zeni TNI Konga XX-H/Monusco yang tergabung dalam misi PBB di wilayah Demokratique Republique du Congo (DRC) memperingati Hari Pahlawan, di Bumi Nusantara Camp Dungu-Kongo, Kamis (10/11/2011) pagi waktu Kongo.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Mayor Czi Bambang Iswandaru (Wadansatgas) mewakili Dansatgas Letkol Czi Widiyanto yang sedang dinas luar.
Upacara yang digelar sederhana serta personel hanya dihadiri dua peleton. Meski sederhana, tidak mengurangi khidmatnya upacara tersebut.

Kurangnya personel di Camp, karena sebagian besar personel Satgas berkecimpung dalam rehabilitasi jalan Dungu-Duru yang sudah mencapai 38 KM dari 78,4 KM dari target penyelesaian.

Dalam sambutannya Mayor Czi Bambang Iswandaru menyampaikan bahwa sebagai prajurit, momentum peringatan Hari Pahlawan ini sangatlah penting dan dapat dijadikan bahan renungan serta mengingat kembali jasa para pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran. Terlebih lagi, saat ini personelnya sedang melaksankan tugas sebagai pasukan penjaga perdamaian di wilayah Kongo.

Para Pahlawan telah berjuang dengan berlumuran darah untuk mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari para penjajah. Jadikan contoh serta suri tauladan para pejuang kesuma bangsa, wajib hukumnya bagi para generasi muda dan prajurit TNI untuk mempertahankan perjuangan para pahlawan nasional indonesia. Setiap pekerjaan awali dengan hati nurani yang bersih dan mawas diri”, jelas Wadansatgas.

Diakhir arahannya Mayor Czi Bambang menyatakan, sebagai prajurit TNI harus bangga menjadi duta bangsa yang menjalankan misi damai di Kongo. Menjelang akhir penugasan pada bulan Desember mendatang, semua prajurit yang tergabung dalam Kontingen Garuda XX-H dapat menunjukkan pengabdian yang terbaik, hingga dapat membawa nama harum bangsa indonesia di mata dunia sampai sekembalinya ke tanah air.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar