Sjamsudin Noor Ikuti Upacara Hari Pahlawan di Kalsel

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Komandan-Lanud-Sjamsudin-Noor.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Letkol Pnb Mokhamad Mukhson beserta seluruh perwira, bintara dan tamtama mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan di Provinsi Kalimantan Selatan. Acara digelar di dua tempat yaitu di halaman kantor gubernur Kalimantan selatan di kota Banjarmasin, dan di lapangan Murjani kantor Walikota Banjarbaru, Kamis (10/11/2011).

Komandan Lanud Sjamsudin Noor mengikuti upacara yang di gelar di kantor gubernur. Bertindak sebagai Inspektur upacara (IRUP) adalah Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Rudi Resnawan.

Seperti yang dikutip dari press release yang diterima Tribunnews, upacara belangsung dengan suasana khidmat, aman dan lancar diwarnai dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, pembukaan UUD 1945, dan pesan pahlawan oleh petugas upacara.

Dihadapan seluruh peserta Upacara dan para undangan, Wakil Gubernur membacakan sambutanya yang bertemakan Dengan semangat kepahlawanan kita bangun karakter bangsa.

Ia mengatakan bahwa hari Pahlawan adalah peristiwa heroik bersejarah bagi bangsa Indonesia yang dijiwai semangat juang yang ikhlas dan pantang menyerah. "Nilai dan semangat juang tersebut harus tetap dipertahankan dengan semangat jiwa yang bersih pula guna menjaga tetap tegaknya NKRI," katanya.

Upacara yang digelar di dua tempat tersebut dihadiri oleh pejabat Muspida tingkat I,II dan Legiun Veteran propinsi Kalsel, dengan pasukan upacara terdiri dari TNI AD-AL-AU, POLRI, Dharma Pertiwi dan seluruh PNS jajaran Pemerintah kota propinsi Banjarmasin dan Pemerintah kota Banjarbaru, serta pelajar wilayah kota Banjarmasin dan Banjarbaru.

Usai upacara dilanjutkan dengan ziarah ke taman makam pahlawan Bumi Kencana dan taman makam pahlawan H Hasan Basri Banjarbaru yang diikuti oleh para pejabat Muspida tingkat I, II, Provinsi Kalsel, Dharma pertiwi, Legiun veteran dan pasukan dari TNI AD,AL,AU dan Polri.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar