Pesawat Cesna Terakhir Terdeteksi di Timur Purwakarta

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/pesawat.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --- Terakhir kali pesawat Cesna 172, "Skyhawk," dengan registrasi PK - NIP, milik sekolah penerbangan PTNusa Flying International yang hilang, diketahui berada di 30 mil arah timur Purwakarta pada pukul 09.00 WIB.

Pesawat yang membawa dua siswa penerbangan, yakni, Muhamad Fikriansyah, (21), dan Agung Febrian, (30), dan instruktur Kapten Partogi, untuk berlatih navigasi radio itu harus melewati sejumlah cek point di Purwakarta dan Cirebon dan kembali lagi ke Jakarta. Namun pesawat tersebut tidak pernah dilaporkan mencapai Cirebon.

Kepala Sekolah Penerbangan PT.Nusa Flying International, Kapten Sugeng Triyono, kepada wartawan mengatakan bahwa pencarian difokuskan di wilayah antara Purwakarta hingga Cirebon. Termasuk bagian utara wilayah hutan Gunung Tangkuban Perahu, Gunung Tampomas hingga wilayah Barat hutan Gunung Ciremai.

Sugeng juga mengatakan bahwa tidak ada kontak radio dari pesawat yang melaporkan pesawat dalam keadaan bahaya. Pesawat secara tiba-tiba kehilangan kontak.

Diketahui juga, cuaca di sebelah timur Purwakarta pagi ini diketahui buruk, dengan angin kencang dari arah Utara ke Selatan.

"Kami menduga pesawat terkena musibah akibat cuaca buruk," katanya.

Pencarian yang dilakukan sejumlah pihak, mulai dari TNI AU yang menurunkan tiga pesawat, Basarnas yang menurunkan satu helikopter dan sebelas pesawat dari PT.Nusa Flying International, tidak membuahkan hasil.

"Pencarian akan diteruskan besok pagi, dengan fokus wilayah yang sama," tandasnya.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar