Messi: Kemenangan Lebih Penting Daripada Rekor Pribadi

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Lionel-Messi-one-tunjuk.jpg

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Bintang Barcelona, Lionel Messi kembali menegaskan mengenai ambisinya di lapangan hijau. Keinginan menjadi pencetak gol terbaik di klub bukanlah tujuannya. Bagi dia, mencetak gol kemenangan untuk Barcelona jauh lebih penting di atas segalanya.

Penyerang berkebangsaan Argentina ini memang berhasil memecahkan beberapa rekor klub. Dia kini berada di urutan dua daftar penyumbang gol terbanyak sepanjang sejarah El Barca. Dengan jumlah 203 gol yang telah ia sumbangkan, hanya Cesar Rodriguez, dengan 235 gol, yang duduk diatas Messi.

Namun demikian, Messi bersikeras keinginan mencantumkan namanya di buku rekor tidak sepenting memenangkan trofi bersama Blaugrana.

“Aku ingin memecahkan rekor Rodriguez, tetapi hanya karena aku ingin mencetak gol sebanyak mungkin untuk Barcelona,” ujar Messi. “Aku tidak terlalu ingin memecahkan rekor musim ini. Jika hal itu terjadi, aku baik-baik dengan hal tersebut. Tapi aku tidak akan bersedih jika tidak bisa memecahkan rekor.”

Di Liga BBVA sendiri, Messi masih berada di urutan teratas daftar El Pichichi dengan koleksi 14 gol. Dia berpeluang merebut gerlar yang musim lalu dimiliki sang rival, Cristiano Ronaldo. Ronaldo sendiri musim ini mengoleksi satu gol lebih sedikit dibanding Messi.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar