Capres Demokrat Bisa Ani, Anas, Djoko dan Edi

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/DJAFAR-HAFSAH.jpg


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat Jafar Hafsah mengatakan pihaknya akan memilih calon presiden bukan berdasarkan dikotomi tua-muda. Dia menegaskan Partai Demokrat akan menghendaki keinginan rakyat.

Apakah salah satunya adalah Ani Yudhoyono? "Itu salah satu kandidat yang ada (Ani Yudhoyono), ada juga Anas Urbaningrum, Djoko dan Edi," kata Jafar Hafsah di lokasi pemotongan hewan korban DPP Partai Demokrat, Jakarta, Minggu (6/11/2011).

Djoko yang dimaksud Jafar kemungkinan adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto. Sedangkan Edi, belum diketahui dengan pasti apakah putra bungsu Presiden SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono ataukah KSAD Jenderal Pramono Edhie Wibowo.

Tetapi, Jafar mengatakan Partai Demokrat belum melakukan survei internal mengenai nama calon presiden yang diunggulkan untuk maju pada pemilu 2014. "Ini masih melihat keinginan masyarakat yang ditandai hasil polling independen dan sahih dalam pelaksanaanya," ujarnya.

Ditanya peluang terbesar calon presiden, Jafar malah menyebut nama Ani Yudhoyono dan Djoko Suyanto. "Ya (punya potensi) Ani dan Djoko ini juga nama yang kita bicarakan tapi demokrat belum ajukan calon itu sampai tahun 2013," kata Jafar.

Ia pun tidak mempermasalahkan partai lain yang telah menunjuk calon presiden untuk bersaing di 2014. "Tidak apa-apa partai lain running ga ada calon presiden yang langsung lahir saat itu dan itu jalan terus. Tidak apa-apa kalau Golkar ajukan lebih dahulu tergantung bagaimana masyarakat dan harapan publik kalau dia pimpin bangsa dan negara," tukasnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar