Suryadharma Ali: Manfaatkan Wukuf untuk Meraih Haji Mabrur

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Wukuf-di-Arafah1.jpg

TRIBUNNEWS.COM, ARAFAH - Amirul Haj Suryadharma Ali mengajak segenap jamaah haji Indonesia untuk memanfaatkan kesempatan emas wukuf di Padang Arafah ini dengan memperbanyak ibadah dan berdoa kepada Allah SWT untuk meraih haji mabrur. Kesempatan serupa ini belum tentu dapat terulang kembali di masa-masa mendatang haji lainnya.

Hal tersebut disampaikan Suryadharma Ali saat memberikan sambutan saat khutbah wukuf di Padang Arafah yang diikuti sekitar 221 ribu jamaah haji asal Indonesia,Sabtu (5/11/2011). Saat wukuf di Padang Arafah, terdapat sekitar 2 juta jamaah dari seluruh penjuru dunia.

Suryadharma yang juga Menteri Agama itu mengatakan ibadah haji menuntut adanya kesanggupan baik material maupun spiritual. Serta kesanggupan jasmaniah yang kuat agar dapat menunaikan seluruh rangkaian ibadah tersebut dengan baik sesuai dengan apa yang dianjurkan Baginda Rasulullah SAW.

Ia pun berpesan kepada segenap jamaah haji, di samping memperbanyak ibadah dan doa, juga hendaknya menjaga kondisi dan kesehatan agar ibadah ini dapat kita laksanakan sebagimana mestinya.

Suryadharma mengatakan wukuf di Arafah merupakan rangkaian terpenting dari ibadah haji. Rasulullah bersabda, Al Hajju Arafah, artinya bahwa Haji itu adalah wukuf di Arafah.

"Oleh karena itu saya mengajak segenap jemaah haji Indonesia agar dapat memanfaatkan kesempatan emas ini dengan memperbanyak ibadah dan berdoa kepada Allah," katanya. (MCH)


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar