Siswa SMA 3 Makassar Kesurupan Massal

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/siswa-kesurupan-massal-di-lubuk-pakam.jpg

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Sejumlah siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Makassar mengalami kesurupan massal pada Selasa (7/2/2012). Peristiwa ini terjadi saat siswa sedang belajar di ruang kelas.

"Saat lagi belajar tiba-tiba ada siswa yang mengalami kelainan. Dia berteriak dan kemudian akhirnya beberapa temannya yang ada di kelas lainnya ikut kesurupan," ujar Kepala SMA Negeri 3 Makassar Iswan Abdullah Latif.

Iswan mengatakan, awalnya hanya satu siswi yang mengalami kesurupan. Siswi yang kesurupan itu berteriak seperti suara aliran listrik yang menimbulkan efek domino dan memicu reaksi siswi lainnya hingga mengalami kesurupan.

"Memang yang mengalami kesurupan semuanya dari wanita," ujarnya.

Iswan mengaku siswinya megalami kesurupan massal, namun hanya sebagian dari mereka yang terlihat berteriak histeris. "Setiap kelas hanya ada satu sampai dua orang yang kesurupan," terangnya.

Para guru dan pegawai lainnya yang menyaksikan kejadian itu terlihat panik bahkan tidak mengetahui langkah dan tindakan yang akan dilakukannya.

Kesurupan massal ini merupakan kali kedua terjadi secara berturut-turut di SMA 3 Makassar. Pada 6 Februari lalu, sebanyak delapan siswinya kesurupan saat tengah mengikuti upacara.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar