Rump Steak Wagyu Lezat yang Bikin Happy Devita Sari - detikFood

Bookmark and Share
http://images.detik.com/content/2012/01/05/287/slhappydayctt.jpg
Jakarta - Di restoran keluarga ini pengin makan apa saja ada. Mau beef steak, fish & chips, atau sandwich. Rump Steak Wagyu-nya empuk tanpa lemak, disajikan dengan salad dan keripik kentang yang renyah. Saat bayar harganya pun dijamin bikin happy!

Happy Day termasuk resto legendaris yang dibuka 18 tahun silam. Restoran ini menyajikan western food sebagai menu andalannya. Sejak direnovasi tahun lalu, tampilannya kini tampak lebih segar dan nyaman. Sebuah baling-baling kapal yang berputar di langit-langit - ciri khas Happy Day - masih tetap dipertahankan.

Area bersantap di restoran ini dikelilingi dengan dapur yang dibuat menyerupai stall-stall sehingga berkesan unik. Interior dengan meja dan kursi-kursi kayu serta replika pepohonan memancarkan suasana nyaman dan teduh.

Pantaslah kalau restoran ini memiliki slogan Every day is a happy day! Karena menu yang ditawarkan sangat komplet. Jadi bisa memesan menu beda setiap hari. Karena berkonsep American Family Restaurant, maka menu andalannya adalah western food. Namun ada juga Chinese Food, Dim Sum, Pasta, dan hidangan tradisional seperti ketoprak atau ayam penyet. Termasuk beragam dessert seperti wafle, pancakes, dan aneka minuman mulai dari jus sampai berbagai jenis es.

Salad di Happy Day tergolong istimewa, karena dapat diracik sendiri sesuai selera di salad bar yang ada di tengah area restoran. Selain itu ada aneka steak seperti Sirloin Steak, Tenderloin Steak, Gindara Steak, Salmon Steak, sampai aneka Wagyu Steak. Pilihan pun jatuh pada Rump Steak Wagyu yang ditawarkan dengan 3 pilihan saus, BBQ sauce, Blackpepper sauce, dan Mushroom sauce.

Rump Steak Wagyu dengan tingkat kematangan well done disajikan di atas hot plate yang mendesis panas. Seporsi kecil salad yang terdiri dari lettuce, irisan wortel, bawang bombay, dan topping mayones melengkapi sajian ini. Kentangnya sedikit beda, bukan French fries tetapi keripik kentang yang diiris super tipis sehingga kriuk rasanya.

Daging wagyu-nya tidak terlalu tebal namun terdiri dari dua iris daging. Mungkin karena itu pula harga wagyu steak ini cukup terjangkau, Rp 56.900,00. Bagian atasnya tampak guratan garis-garis kehitaman dan bahkan nyaris tak ada lemak tampak pada daging steak. Kemudian barulah diatasnya diberi siraman mushroom sauce.

Saat mencoba sepotong daging yang diiris kecil, wouw yummy... dagingnya terasa empuk! Meski tanpa lemak, tapi saat dikunyah daging tidak kering melainkan juicy. Rasanya tidak mengecewakan. Meski, sayang saus jamurnya tidak terlalu gurih mantap rasanya. Irisan jamur champignon-nya pun sangat minim sehingga tampak seperti brown sauce biasa.

Tso Chicken (Rp. 28.000,00) yang jadi pesanan kedua juga menggoda. Seporsi Tso Chicken cukup besar sehingga bisa dinikmati berdua atau bertiga. Tso Chicken ini berupa potongan daging paha ayam yang dibalut dengan tepung tipis dan digoreng garing. Kemudian dibalut dengan saus manis gurih beraroma five spice yang wangi.

Daging ayamnya empuk, kontras dengan bagian luarnya yang krenyes. Pelengkapnya ada beberapa potong baby kailan dan taburan daun bawang. Dimakan dengan nasi putih hangat saja, rasanya sudah enak dan bikin kenyang. Segelas lemon squash yang asam-asam segar, cocok menghilangkan rasa manis gurih di mulut. Wah, memang benar resto ini bikin happy dan kekenyangan!

Happy Day Restaurant
Jl.Ir H Juanda no.19
Jakarta Pusat
Telp: 021-3858245
Jam Buka: 11.00 - 22.00
Weekends: 07.00 - 23.00

Sumber : http://food.detik.com/read/2012/01/05/163137/1807789/287/rump-steak-wagyu-lezat-yang-bikin-happy

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar