Ingin Awet Muda? Yuk Ikut Senam Metode Senior

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/senam-awet-muda.jpg

TRIBUNNEWS.COM - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat kulit dan tubuh agar awet muda. Salah satunya adalah dengan menggunakan krim antiaging dan berbagai makanan yang mengandung antioksidan. Namun ada cara lain yang tak kalah penting untuk dilakukan, dan berkhasiat menjaga kestabilan emosi, pikiran yang positif, bebas stres, dan lain-lain.

Yaitu dengan melakukan senam kebugaran yang dirancang oleh Nicole Glor, pelatih fitness dari Nikki Fitness di New York.

"Senam antiaging ini bisa dilakukan dengan metode 'SENIOR'. Selain mencegah penuaan dini, latihan ini juga berfungsi untuk menjaga bentuk tubuh," ungkapnya.

Berikut tahap-tahap yang bisa dilakukan dengan metode SENIOR:

1. S - Stretching
Mulailah dengan gerakan peregangan seperti Yoga, atau lakukan detoksifikasi. Yoga bisa membantu meningkatkan keseimbangan tubuh dan jiwa, membantu aliran darah ke seluruh tubuh, dan mengurangi keriput. Sedangkan detoks bisa mengurangi lemak tubuh, tekanan darah, sampai membantu tidur lebih nyenyak.

2. E - Exercise
Lakukan senam wajah. Latihan otot wajah bisa membantu mengencangkan kulit yang kendur, mata lelah, dan menghilangkan kerutan di dahi. Kencangkan pula bagian leher, pipi, dahi, rahang, dan mata.

3. N - Nightclubing
Nightclubing ini tidak menyarankan Anda untuk pergi ke nightclub atau dugem, melainkan untuk melakukan olahraga dengan kombinasi gaya dansa atau menari seperti di nightclub, dimana Anda bebas menggerakkan seluruh tubuh. Berdansa atau menari bisa membantu menjaga keseimbangan, koordinasi tubuh, memperkuat tulang, dan postur tubuh.

4. I - In the pool
Renang sangat bagus untuk membantu meredakan radang sendi, melatih otot punggung, dan kaki. Renang juga bisa membantu memperbaiki postur tubuh, memperkuat tulang, dan yang pasti membakar banyak kalori.

5. O - Outside
Berolahraga tak harus dilakukan di dalam ruangan atau di pusat kebugaran. Lakukan olahraga yang sederhana dan menyenangkan, seperti berjalan-jalan keluar rumah bersama keluarga atau teman-teman. Kegiatan ini bisa membantu mencegah demensia, penambahan berat badan, dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Joging dan bersepeda juga bisa dilakukan untuk meningkatkan memori, daya tahan tubuh, jantung, menghilangkan lemak, menurunkan emosi, dan membantu tidur lebih nyenyak. Studi menunjukkan bahwa udara segar ketika latihan bisa meningkatkan mood dan semangat berolahraga dibanding di dalam ruangan.

6. R - Resistance
Olahraga bisa membuat Anda memiliki daya tahan yang kuat, misalnya latihan kaki untuk mencegah osteoporosis. Caranya, rapatkan kedua kaki, kemudian lakukan gerakan menekuk lutut, jongkok, dan berdiri untuk memperkuat otot kaki dan tulang. Hal ini dilakukan untuk melawan osteoporosis, tulang belakang melengkung, sampai patah tulang. Gunakan tambahan beban pada lengan atau kaki untuk meningkatkan otot, dan membakar kalori lebih banyak. Agar maksimal, lakukan selama 90 menit setiap minggu.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar