Anas Cari 'Pertolongan' ke Makam Kramat Habib Husen

Bookmark and Share
http://image2.tempointeraktif.com/?id=26452&width=475
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj2K_LJLnEYxHPd68Xssc3ohwl82S7N778GruxaWb_q5F5cy-902Ar2IPxPdpyC9Qh1ZbsmWR9xTGq-I0OsG4Z_xBPWISc6MaWlq0JYDfC7ZixXtkMHlaXr8r71gQvcJ9C7zLiHWN46jnY/s1600/makam+luar+batang.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEilzTUgCk1mvPwjZEC5bxefQLe73EYZJMvaNqNWXCrXTx95r0jh_upN5RFkqM8IXItkxjIea8Z3t22tgXsr4euCnFRENqzwqdeTJP7rU0_kf54ZqwyOyvJXtkGlZ3kGQhUr7_UofO7aHoQ/s1600/Konya+Sufi+Tombs.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiMFliAkUZwac5RNOWx1CC3r3-KqP-zN1PDYQ-2Lo_0gpFtnvhzngv82lIaqmAP-agt8MjzzKJD7HN3EHQOatRTi0EFTtYgFXZQLYYLQQEGG2TblbmC1BLBrD34KlvXOKtVE8JWC3aU2mI/s1600/makam-luar-batang.jpg
Doa Anas Terpanjat di Makam Luar Batang

TEMPO.CO, Jakarta - Pengurus Masjid Kampung Luar Batang Jakarta, Andi Salafi, menyatakan ada wajah baru yang dua bulan terakhir kerap datang ke makam Al-Habib Husen bin Abu Bakar bin Abdullah Alaydrus. Habib ini yang mewakafkan tanahnya seluas 9 hektare untuk Kampung Luar Batang. Wajah baru itu adalah Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Menurut Andi, setidaknya Anas telah berkunjung ke makam ini sebanyak lima kali dalam dua pekan terakhir. "Ziarah ke makam Habib Husen," kata Andi ketika ditemui kemarin.

Pengurus makam lainnya, Zainudin, 38 tahun, membenarkan rekannya. "Anas punya cara unik jika datang ziarah," katanya. Menurut dia, Anas selalu datang di atas pukul 1 dinihari. Padahal, pejabat lain biasanya datang sore, selepas pukul 16.00 WIB atau paling malam pukul 20.00.

Dia menduga kemunculan Anas di makam tersebut berkaitan dengan kasus yang dituduhkan kepadanya (kasus suap Wisma Atlet). "Tempat ini juga favorit bagi pejabat yang lagi kena kasus atau mau nyalon," katanya. Dia mengatakan kedatangan Anas ke makam selalu bersama dua atau tiga rekannya. "Saya enggak tahu siapa karena Anas enggak pernah ngobrol dengan pengurus," ujarnya.

Menurut dia, kedatangan Anas ke makam pun tidak lama, hanya setengah jam atau paling lama satu jam, lalu pergi. "Kalau pejabat lain sering ngobrol dulu," ujarnya. Dia mengatakan di makam tersebut Anas melakukan ritual zikir dituntun pengurus yang sedang jaga. Selain itu, Anas terkenal tidak suka mendermakan hartanya kepada masyarakat sekitar ketika berkunjung. "Cuma sekali pas pertama kali datang," katanya. Penjaga parkir pun pernah dibuat kesal olehnya karena tidak diberi uang parkir yang layak.

Menurut Zainudin, hari kedatangan Anas selalu berubah-ubah. Dia mengatakan Anas tidak pernah mengabari pengurus atau membuat janji soal waktu kedatangannya. "Yang jelas, dia menghindari waktu yang ramai peziarah, seperti malam Jumat atau saat ada acara di masjid yang berlangsung hingga tengah malam," ucapnya. Dia menuturkan, pada suatu hari, Anas datang ke masjid tersebut ketika ada ceramah hingga malam dan dia memilih pulang. "Kayaknya malu sama masyarakat," kata Zainudin.

Seorang sumber mengatakan, Kamis Legi pekan lalu, Anas juga berkunjung ke Masjid Luar Batang. "Kamis malam kemarin, Anas ziarah ke Masjid Luar Batang," kata sumber Tempo kemarin. Anas tak menjawab telepon untuk diminta konfirmasi tentang masalah ini.
http://www.tempo.co/read/news/2012/0...am-Luar-Batang

kaya gini manta santri
meminta minta ke kuburan......... musrik!!!

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar