Wakil Menteri Pertanian Dijabat Rusman Heryawan

Bookmark and Share

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Rusman Heryawan tak lama lagi melepas jabatannya sebagai Kepala Badan Pusat Statistik. Posisi barunya akan menggantikan Bayu Krisnamurthi sebagai Wakil Menteri Pertanian, yang kini duduk sebahai Wakil Menteri Perdagangan.

Sore tadi, Rusman menghadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/10/2011). Usai menemui SBY, kepada wartawan Rusman mengaku akan mengemban amanah ini dengan baik.

"Kita ketahui pertanian adalah salah satu sektor strategis. Tugas saya secara khusus membantu Menteri Pertanian. Lainnya adalah bagaimana kami bersama-sama selalu bisa konsisten meningkatkan produktifitas pertanian," ujar Rusman.

Dengan meningkatnya produktifitas pertanian, kata Rusman, pendapatan dalam negeri mencapai kontinuitas dari swasembada, dan lebih khusus bisa mencapai surplus beras sebanyak 10 juta ton pada tahun 2014. Tentu juga pada swasembada lainnya.

Menurut Rusman, swasembada pangan menjadi penting dalam menjaga ketahanan pangan untuk menjamin 240 juta lebih penduduk Indonesia, agar bisa tenteram dengan produksi beras atau pangan lainnya yang mencukupi kebutuhan mereka.

"Tentunya saya akan bekerja bersama Menteri Pertanian, dan Bapak Menteri Pertanian akan menjelaskan lebih lanjut terkait jangka pendek dan jangka panjang seperti yang menjadi harapan Presiden dan kita semua," tegasnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar