Rusman Mohon ke SBY agar Penggantinya Orang BPS

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20111014_Presiden_SBY_Simpati_Atas_Musibah.jpg

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Rusman Heryawan mohon kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono agar penggantinya berasal dari BPS.

Rusman akan melepas jabatannya di BPS setelah SBY menunjuknya sebagai Wakil Menteri Pertanian, menggantikan Bayu Krisnamurthi.

"Bagaimanapun kulturnya sudah dibentuk seperti itu dan cukup banyak orang-orang bagus yang nge-pos di sana (BPS) yang dibina dengan baik," demikian Rusman usai bertemu SBY di kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/10/2011).

Rusman mengaku belum menyetorkan nama-nama yang pantas untuk mengisi jabatan Kepala BPS kepada SBY. Tapi, kata Rusman, SBY akan sangat mendengar permohonannya.

Ia mengaku tidak menolak orang luar untuk memimpin BPS. Tapi lebih pada karena kultur orang dalam BPS sudah baik.

Ia beralasan, kultur yang baik akan menghasilkan kepemimpinan yang baik pula. Sehingga penggantinya kelak harus tetap dilanjutkan dari mereka yang terbina dengan baik. Sementara kosongnya kepemimpinan, akan ada masa transisi kurang lebih seminggu.

Untuk mengisi kepemimpinan transisi ini, kata Rusman, kemungkinan akan ditunjuk pelaksana tugas. "Itu yang saya ungkapkan ke Presiden. Beliau paham betul bahwa BPS terlalu teknis. Ini buka jabatan politik, tapi jabatan teknis. Orang dalam yang sudah dibina cukup lama, membuat saya bahagia. Karena dia kader saya," imbuhnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar