Guru Besar Fisip UI Jabat Wakil Menteri PAN

Bookmark and Share

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20111014_Simpati_Presiden_Atas_Musibah_Gempa_.jpg


TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara akan memiliki Wakil Menteri. Dia adalah Eko Prasodjo, yang tak lain Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memanggil Eko ke kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Sabtu sore.

Usai menghadap SBY, Eko mengaku dengan jabatan barunya akan membantu Menpan dalam rangka percepatan reformasi birokrasi.

"Reformasi birokrasi ini menjadi prioritas program nasional dan reformasi menjadi punggung pembangunan nasional," ujar Eko, Sabtu (15/10/2011).

Menurut Eko, pembangunan nasional ini ke depan harus menjadi reformasi yang baik, secara khusus, memang tujuan dari reformasi birokrasi yang diharapkan SBY adalah bagaimana menciptakan pemerintahan yang efektif dan akuntabel, yakni pemerintahan yang bersih.

"Yang kita bahas terutama perbaikan proses kebijakan publik di dalam pemerintahan, khususnya di dalam birokrasi, perbaikan proses pelayanan, reformasi kepegawaian, tentunya penguatan, dan terakhir memperkuat hukum administrasi negara," imbuh pria kelahiran 1970 ini.

Menyoal yang terakhir, kata Eko, sangat penting untuk memperkuat perbuatan-perbuatan yang dilakukan oleh pejabat publik agar dapat sesuai peraturan perundang-undangan yang akan mengurangi proses korupsi di dalam birokrasi.

"Ini yang kami bicarakan dalam pertemuan dengan presiden," terangnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar