TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Rusman Heryawan mohon kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono agar penggantinya berasal da

Bookmark and Share

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan memiliki dua wakil menteri. Sebelumnya, Wakil Menteri Bidang Pendidikan dijabat mantan Rektor Universitas Andalas Musliar Kasim.

Sore tadi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memilih Wiendu Nuryanti untuk Wakil Menteri Bidang Kebudayaan.

Saat ini Wiendu tercatat sebagai Guru Besar Ilmu Arsitektur Jurusan Teknik Rsitektur Universitas Gajah Mada.

Ia mendapat kabar untuk jabatan Wakil Menteri Bidang Kebudayaan sejak Jumat malam pukul 21.00 WIB. Kabar itu diterimanya dari telepon Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi.

Usai menemui SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/10/2011), Wiendu mengaku mendapat tiga pesan kelak jika resmi menjabat Wakil Menteri Bidang Kebudayaan.

"Bahwa kebudayaan perlu mendapatkan ruang sangat sentral sebagai pilar terpenting dalam pembangunan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Selain itu, kata Wiendu, Kementerian sangat perlu merumuskan kebijakan yang nantinya akan diikuti program-program strategis dan lebih menyeluruh.
Tentunya, sebagai Wamen, dia akan bekerja sama dengan Wamen Bidang Pendidikan, untuk membantu Menteri Pendidikan Muhammad Nuh.

"Kita membantu untuk merumuskan agar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai pilar penting dalam pembangunan ke depan, yang tentunya untuk mencapai kesejahteraan masyarakat," imbuh Wiendu.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar