Vettel Bisa Melampaui Sukses Schumacher

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Sebastian-Vettel-Juara-Meski-Finis-Ketiga-di-Suzuka.jpg

TRIBUNNEWS.COM, SUZUKA - Mantan juara dunia Formula 1, Niki Lauda, berpendapat Sebastian Vettel mampu meraih kesuksesan yang lebih besar di Formula 1 dibandingkan salah satu legenda F1 yang masih aktif saat ini, Michael Schumacher.

Vettel menorehkan namanya sebagai pebalap termuda di Formula 1 yang sukses dua kali menjadi juara dunia, di mana ia menorehkan gelar juara dunia keduanya itu saat masih berusia 24 tahun.

Schumacher yang merupakan pebalap paling sukses dalam sejarah Formula 1 dengan tujuh kali menyabet gelar juara dunia dan 91 kali menang, baru mampu meraih gelar juara keduanya pada usia 26 tahun.

Perbandingan usia kedua pebalap beda generasi itu membuat Lauda yang pernah tiga kali menyabet gelar juara dunia Formula 1, menganggap Vettel memiliki semua yang dibutuhkannya untuk bisa melampaui kesuksesan yang pernah diraih Schumacher.

"Ia memiliki semua untuk melakukannya. Jika mobil, karier, di mana ia balapan, dan dengan mobil apa ia melakukannya, tetap di posisi yang tepat, maka ia bisa melakukannya," ujar mantan pebalap yang meraih gelar juara dunianya bersama Ferrari dan McLaren itu seperti dilansir Autosport.

"Jika Anda memilih mobil yang salah, atau mobil yang Anda kendarai tak berfungsi, maka Anda tak bisa menang karena di sini selalu dibutuhkan kombinasi dari keduanya. Namun, secara teoritis ia pasti bisa menang lebih dari yang dilakukan Schumacher. Ini adalah performa terbaiknya sejauh ini di Formula 1, di usia di mana ia sukses memenangi dua gelar juara," lanjut Lauda.

Lauda yakin Vettel memiliki rasa lapar yang sangat besar untuk meraih kemenangan dan tak melihat alasan kenapa ia akan kehilangan motivasi di masa yang akan datang. "Ia adalah orang semacam itu. Pada setiap lap dan setiap balapan yang dilakukannya, ia ingin lebih cepat dan lebih cepat lagi." ujar mantan pebalap asal Austria itu.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar