Sejak Minggu PKS Diberitahu Menterinya Dikurangi Satu

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Mahfudz-Siddiq-PKS.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kursi menteri PKS berkurang satu di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. PKS sudah diberitahu soal itu sejak hari Minggu (16/10/2011).

"Pengurangan itu disampaikan ke presiden PKS dan itu sifatnya pemberitahuan. Minggu, kalau enggak sore malam via telepon," ujar Wakil Sekjen PKS, Mahfudz Siddiq di gedung DPR, Jakarta, Selasa (18/10/2011).

Menurut Mahfudz PKS sama sekali tidak memperkirakan menterinya bakal dikurangi satu. "Awalnya kita kira oke, itu komunikasi awal, dikira akan ada komunikasi politik SBY dan ketua majelis syuro. Ini catatan penting yang akan jadi pertimbangan majelis syuro,"jelasnya.

Dengan adanya pengurangan menteri dari dengan adanya keputusan sepihak terlebih lagi hanya melalui pemberitahuan, Mahfudz menegaskan hal itu akan menjadi pertimbangan dalam musyawarah majelis syuro.

"Kalau saya lihat cara pandangnya begini, karena ini kesepakatan dua pihak, kalau ada perubahan apapun, misalnya waktu itu perubahan code of conduct, meski itu arahnya dari SBY diberikan masukan dua pihak. Akhirnya ada code of conduct yang diwarisi. Nah, itu tidak ada masalah. Itu melengkapi kontrak politik dengan PKS," sergahnya.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar