Muhaimin Iskandar dan Andi Mallarangeng Tak Diganti

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20111010_Menpora_Jadi_Saksi_Nazaruddin.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumumkan nama-nama menteri anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II yang mengalami perombakan (reshuffle) di ruang Kredensial Istana Merdeka Jakarta, Selasa (18/10/2011), malam.

Dua menteri yang selama ini dinilai publik kontroversial yakni Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertras) Muhaimin Iskandar tetap bertahan di kabinet alias tidak di-reshuffle.

Seperti ramai diberitakan Andi Mallarangeng disebut-sebut terkait dugaan korupsi Wisma Atlet Palembang sementara Muhaimin dikaitkan dengan dugaan korupsi proyek Transmigrasi di Kementerian yang dipimpinnya.

Dalam keterangannya Presiden mengatakan telah bekerjasama dengan Wapres Boediono selama lebih kurang satu minggu untuk mengolah mempertimbangkan berbagai faktor dalam reshuffle Kabinet.

"Saya ingin menyampaikan sekali lagi bahwa tujuan dari penataan atau reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu kedua ini antara lain adalah untuk meningkatkan kinerja dan efektivitas kabinet," kata SBY.

Kata Presiden, yang menjadi pertimbangannya melakukan reshuffle Kabinet ini adalah hasil evaluasi kinerja dan integritas kemudian faktor the right man in the right place.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar