SBY akan Bentuk Kementerian Baru

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Kabinet-Indonesia-bersatu-2009.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bila diperlukan, proses pemanggilan menteri atau calon menteri sebelum diumumkan resmi perombakan kabinet oleh Presiden SBY akan belangsung paling lambat, Senin (17/10/2011) mendatang. Presiden SBY terus menggodok siapa saja yang akan menempatkan pos menteri yang baru, dirotasi, atau siapa yang kemudian tergantikan.

Dari informasi yang dihimpun Ttribunnews.com, hingga Jumat (14/10/2011) malam, berhembus kabar kemungkinan akan ada pos menteri yang baru yakni Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan. Pos menteri ini, menggantikan pos kementerian sebelumnya Kementerian Budaya dan Pariwisata (Kemenbudpar). Pos Kemenbudpar akan berubah menjadi Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Informasi yang lain, dua kader Golkar kemungkinan masuk dalam jajaran kabinet yang baru nanti. Yakni Theo L Sambuaga dan Cicip Sutarjo. Cicip, sedianya akan menggantikan posisi Fadel Muhammad sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Sementara Theo L Sambuaga akan menggantikan posisi Agung Laksono sebagai Menko Kesra.

Belum diketahui secara pasti, akan ditempatkan di pos kementerian mana, Fadel Muhammad dan Agung Laksono.

Secara khusus, Fadel saat dikonfirmasi tribun mengungkap, isu yang berkembang saat ini adalah sebuah dinamika yang terjadi saat presiden menginginkan kabinetnya lebih baik. "Tunggu saja, apa yang akan terjadi nanti," ujar Fadel Muhammad.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar