Pelantikan Menteri Baru 19 Oktober

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20111014_Presiden_SBY_Jumpa_Pers_di_Cikeas.jpg

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II di bawah kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono dipastikan akan memiliki menteri baru. Kepastian itu akan diumumkan tak lebih dari tanggal 20 Oktober 2011 atau Kamis pekan mendatang.

"Tanggal 19 Oktober pelantikan, dan pengumuman tentu sebelumnya. Semua tergantung dari proses calon menteri. Kalau iselesai, berarti ada pelantikan wakil menteri dan menteri yang terpilih," ujar Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha di Puri Cikeas, Bogor, Sabtu (15/10/2011).

Namun, Julian enggan menyebutkan siapa saja calon menteri yang akan tersingkir dan masuk dalam kabinet. Julian mengaku belum memiliki informasinya. Nama-nama calon menteri terpilih belum bisa disampaikan, sebelum pelantikan. Karena itu media diminta menunggu sampai waktunya tiba.

Dikatakan Julian, penetapan calon menteri tidak seperti posisi wakil menteri melalui proses audisi langsung di hadapan SBY. Menurutnya, untuk calon wakil menteri langsung bisa diketahui, karena mereka yang diundang ke Cikeas dipastikan menempati posnya masing-masing.

"Karena ini betul-betul tidak ada yan tahu kecuali Wakil Presiden. Beberapa saat yang bersangkutan dipanggil, saya kira para calon menteri. Hari H baru dihubungi," imbuh Julian. Proses penentuan menteri terpilih, kata Julian terpilih tidak berlangsung alot.

Julian enggan mengomentari apakah lamanya pemanggilan calon menteri terkait sikap satu partai koalisi PKS yang masih menimbang apakah tetap di koalisi atau keluar. "Saya tidak punya cukup informasi hari ini," ujarnya diplomatis. Soal penambahan calon menteri, kata Julian, akan disesuaikan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar