Mustafa Pesan Dahlan Tingkatkan Sinergi Antar BUMN

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20111018_Dahlan_Islan_Tiba_Di_RSPAD_Untuk_Test_Kesehatan_.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar berpesan agar Dahlan Iskan meningkatkan sinergitas antar BUMN.

“Saya mengaharapkan sinergitas antar BUMN itu ditingkatkan. Karena sinergi anta BUMN itu sangat dirasakan manfaatnya sekarang,” kata Mustafa di Jakarta, Rabu (19/10/2011).

Menurut Mustafa dengan adanya kebersamaan antar BUMN, kini baik di pusat dan daerah sudah terbentuk persatuan di antara BUMN. Forum-forum komunikasi BUMN pun kini telah menjamur di daerah-daerah.

“Jadi konsolidasi untuk mengalang kebersamaan BUMN yang sudah saya laksanakan itu, dan diraskan baik di pusat maupun di daerah-daerah. Di daerah kita sudah buat forum komunikasi BUMN. Misalnya kalau kita pergi ke Kalimantan Timur, di situ ada sekitar 40 BUMN sudah bersatu dan satu payung dengan namanya forum komunikasi BUMN,” jelas Mustafa.

Di pusat pun, tegas Mustafa, sering dilaksanakan pertemuan bersama seluruh BUMN. Dengan itu, tiap BUMN sudah merasa sebagai saudara kandung. “Dulu jalan sendiri-sendiri tapi sekarang sudah sebagai satu saudara,” imbuhnya.

Kebersamaan antar BUMN itu, lanjut Mustafa, penting ditingkatkan sinergitasnya. Karena dengan sinergitas BUMN dapat memperkuat competitiveness, efisiensi, dan keuntungan perusahaan.

“Dan dengan demikian akan membawa perusahaan semakin baik, yang tadinya merugi menjadi untung, dan yang sudah untung bisa semakin baik lagi. Dan bagi yang sudah baik itu, saya harapkan bisa go public (IPO), dan saya harapkan bisa right issue,” sergahnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar