Djan Faridz Siap Dukung Foke Jadi Gubernur Jakarta Lagi

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Djan-Faridz23.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Karena telah menjadi Menteri Perumahan Rakyat (Menpera), Djan Faridz tak mau ambil pusing dengan rencana pencalonan dirinya sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pemilukada DKI Jakarta 2012 nanti.

Tanpa basa-basi, Djan menyatakan akan memberikan dukungan kepada Fauzi Bowo untuk Gubernur DKI kali kedua.

"Kalau perlu suaranya ke Fauzi Bowo, kemungkinan ke mana saja. Pak Fauzi kan bagus, enggak ada lawannya bisa saja kan," kata Djan Faridz sebelum acara serah terima jabatan Menpera dengan Suharso Monoarfa di Kantor Kemenpera, Jalan Raden Patah No 1, Jakarta, Rabu (19/10/2011).

Sebelum ditunjuk sebagai menteri oleh Presiden Yudhoyono, Djan Faridz sempat direncanakan disusung oleh 25 partai nonparlemen termasuk Partai Gerindra, menjadi bakal calon Gubernur DKI untuk Pemilukada DKI Jakarta pada 2012. Selain Djan dan nama incumbent Fauzi Bowo yang akbran disapa Foke, Tantowi Yahya, dan Triwisaksana, juga digembar-gemborkan akan meramaikan bursa pencalonan Pemilukada tersebut.

"Kalau Pak Fauzi bagus ya terusin saja. Apalagi kita punya program yang sama dalam pembangunan Kali Ciliwung," imbuhnya.

Bagi Djan sendiri, jabatan menteri yang diterimanya tidak lebih sebuah amanah dari Presiden Yudhoyono yang tujuannya demi rakyat. "Di mana pun tempatnya kita kerja untuk rakyat. Menteri untuk rakyat, gubernur juga untuk rakyat," ujarnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar