Marseille vs Arsenal: Gol di Menit 92 Menangkan The Gunners

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Robin-van-Persie-vs-Marseille.jpg

TRIBUNNEWS.COM, MARSEILLE - Masuk menggantikan Andrei Arshavin pada menit ke-78, gelandang Aaron Ramsey mencetak gol pada masa injury time, yang menentukan kemenangan Arsenal 1-0 atas Marseille, pada laga fase Grup F, di Stade Velodrome, Rabu (19/10/2011).

Berkat kemenangan ini, Arsenal naik ke puncak klasemen dengan koleksi poin tujuh, menggeser Marseille yang memiliki nilai enam.

Marseille mencoba menekan tim tamu sejak menit awal dan cukup berhasil. Mereka pun menciptakan peluang beruntun melalui Mathieu Valbuena pada menit kelima dan Benoit Cheyrou pada menit ke-12.

Meski kesulitan mengembangkan permainan, Arsenal mampu membaca permainan, sehingga selain mampu mengurangi risiko kebobolan, juga cukup jeli melihat peluang menyerang.

Pada menit ke-19 dan ke-21, misalnya, Arsenal mampu menciptakan peluang melalui Per Mertesacker dan Robin van Persie.

Marseille kemudian membalas melalui Loic Remy pada menit ke-31 dan Lucho Gonzalez pada menit ke-35. Namun Wojciech Szczesny mampu menghindarkan gawang dari kebobolan.

Arsenal mengalami perbaikan performa di babak kedua. Selain mampu meredam serangan lawan, mereka juga semakin sering menciptakan peluang. Pada menit ke-61 dan ke-64, misalnya, Robin van Persie dan Theo Walcott bergantian melepaskan tembakan, yang akurat, tetapi bisa dijinakkan Steve Mandanda.

Marseille baru bisa membalas itu lewat tembakan jarak jauh Andre-Pierre Gignac pada menit ke-70, yang meleset dari sasaran.

Situasi itu terus berlangsung, tetapi gol tak kunjung tercipta sampai pada menit ke-90+2, Ramsey berhasil menjangkau bola kiriman Gervinho dan menjejalkannya ke sudut kanan bawah gawang Mandanda.

Susunan pemain :

Marseille: Steve Mandanda; Nicolas N'Koulou, Souleymane Diawara, Jeremy Morel, Cesar Azpilicueta; Alou Diarra, Benoit Cheyrou, Lucho Gonzalez (Morgan Amalfitano 73); Andre Ayew, Loic Remy (Andre-Pierre Gignac 69), Mathieu Valbuena

Arsenal: Wojciech Szczesny; Laurent Koscielny, Per Mertesacker, Andre Santos, Carl Jenkinson (Johan Djourou 62); Mikel Arteta, Alex Song, Andrei Arshavin (Aaron Ramsey 78), Theo Walcott (Gervinho 67); Robin van Persie, Tomas Rosicky

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar