FKG Unhas Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan Gigi

Bookmark and Share

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) mengajak masyarakat Makassar, Sulsel untuk selalu menjaga kesehatan gigi. Ajakan itu dilakukan pada acara Pemeriksaan Gigi Gratis yang digelar oleh FKG Unhas bekerjasama kerja sama antara PT Unilever Indonesia Tbk.

Pemeriksaan gigi gratis ini digelar dua rumah sakit gigi dan mulut (RSGM) milik FKG Unhas, yakni (RSGM) Halimah Daeng Sikati dan RSGM FKG di kampus Kandea Kamis hingga Sabtu (22-24/9/2011).

Ketua Panitia Pelaksana, Prof. Dr. drg. Hasanuddin Tahir, M.S, mengatakan, Pemeriksaan gigi gratis ini juga sebagai ajang sosialisasi kesehatan gigi secara nasional.

Peringatan hari gigi nasional ini serentak dilakukan di seluruh perguruan tinggi se-Indonesia mengelola FKG.

Pemeriksaan gigi gratis ini juga diselingi dengan penyuluhan tentang pentingnya kesehatan gigi kepada masyarakat. "Kita berharap masyarakat akan paham dan mempunyai informasi tentang bagaimana menjaga kesehatan gigi dan mulut," ujar Hasanuddin.

Selain itu, juga mendapatkan informasi tentang cara memelihara kesehatan gigi, cara sikat gigi dan waktu yang benar, memilih sikat gigi, serta melakukan kontrol gigi dua kali setahun.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar