Alasan SBY Pertahankan Muhaimin-Mallarangeng

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/SBY-umumkan-rehuffle-kabinet.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumumkan nama-nama menteri anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II yang mengalami perombakan (reshuffle) di ruang Kredensial Istana Merdeka Jakarta, Selasa (18/10/2011), malam.

Dua menteri yang selama ini dinilai publik kontroversial yakni Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Mennakertras) Muhaimin Iskandar tetap bertahan di kabinet alias tidak direshuffle.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi mengemukaan alasan tidak mendepak keduanya dari Kabinet.

"Pertimbangnnya kan hukum. Proses hukum sampai sekarang kan tidak ada yang menyatakan apakah Andi dan Muhaimin tersangka atau apa. Hanya sebatas jadi saksi dan sampai sekarang belum ada indikasi ke arah yang lebih jauh lagi," kata Sudi.

Bagaimana kalau jadi tersangka? "Saya tidak tahu, itu kan proses hukum. Kalau nanti ada proses hukum, ada yang apa tentu kita menyesuaikan dengan proses hukum itu," ujarnya.

Seperti diberitakan Andi Mallarangeng disebut-sebut terkait dugaan korupsi Wisma Atlet SEA Games di Palembang. Sementara Muhaimin dikaitkan dengan dugaan korupsi proyek Transmigrasi di Kementerian yang dipimpinnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar