Vettel Menang, Red Bull Juara Konstruktor

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Sebastian-Vettel-kepalkan-Tinju.jpg

TRIBUNNEWS.COM – JUARA dunia F1 2011, Sebastian Vettel mengaku merasa senang dengan kinerja tim Red Bull yang tetap berusaha maksimal. Pembalap asal Jerman itu berhasil meraih kemenangan pada grand prix F1 Korea di sirkuit Yeongam, Korea Selatan meski seri sebelumnya ia sudah memastikan jadi juara.

Ini adalah kemenangan ke-10 dan podium ke-15 yang diraih Vettel sepanjang musim ini. Meski gagal mempertahankan rekor pole position saat kualifikasi, namun pembalap berusia 24 tahun itu berhasil merebut posisi terdepat sejak tikungan keempat sirkuit pada lap pertama.

Vettel yang menandai kemenangannya dengan catatan waktu yang lebih cepat 12 detik dari Lewis Hamilton serta Mark Webber yang meraih posisi ketiga telah memastikan Red Bull jadi juara konstruktor.

Berkat dua podium dari pembalap Red Bull itu maka tak ada tim lain yang bisa mengejar Red Bull di klasemen konstruktor. "Saya pikir ini adalah sesuatu yang sangat baik bisa melihat seluruh anggota tim tetap berusaha keras dan terus tampil menekan," kata Vettel.

Dilihat dari persiapanya, GP F1 Korea menurut Vettel kurang ideal. Sesi kualifikasi dimenangkan oleh McLaren dengan Hamilton yang menempati pole position.

Namun dengan kerja keras semua anggota tim mereka bisa merebut kemenangan di saat race. "Kita bisa melewati semua kesulitan yang dirasakan di hari Jumat dan Sabtu pagi. Kembali menang di race adalah hal yang fantastis, menyenangkan sekali membalap di sini mobil terasa semakin cepat," kata Vettel.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Renault yang telah menyediakan mesin tangguh buat tim Red Bull. Musim lalu, Red Bull mengalami masalah di GP Korea dan kedua pembalapnya gagal finis.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar