Gurih dan Crispy Pisang Goreng Ini Berpadu Lemak Manis

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Pisang-goreng.jpg

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - TAK dapat dimungkiri, pisang goreng termasuk kuliner sejuta umat. Kuliner khas Indonesia nan murah lagi meriah. Disantap panas-panas, suara gemeretuk kala tepung yang menyelimuti pisang goreng dikunyah, menghadirkan sensasi tersendiri.

Pondok Alang Alang (PAL) Coffee Medan sebenarnya tidak menjadikan pisang goreng sebagai menu andalan mereka. Tapi faktanya, menu ini memang paling banyak dipesan. Tentunya bukan sekadar pisang goreng kan?

Jika memang pisang goreng yang disajikan tak ubahnya pisang goreng kebanyakan yang dijual di kaki lima, tentunya memang jatuh jadi tanda tanya besar. "Kita sajikan yang berbeda. Ada perlakukan khusus, kombinasi hingga membuatnya lebih kaya cita rasa," kata Indra Gunawan.

Kombinasi seperti apa? Di daftar menu, tertera nama pisang goreng aneka saus. Variannya ada empat, Blueberry, Cokelat, Mocca, dan Strawberry. Pada dasarnya bukan kombinasi yang rumit. Namun sentuhan sederhana ini mampu menghadirkan efek besar. Gurih dan crispy pisang goreng berpadu lemak manis.

Pisang yang dipilih sebagai bahan dasar adalah pisang yang sudah masak sempurna di pohonnya (istilahnya: masak pokok). Inipun bukan tanpa tujuan. Pada pisang seperti ini, perpaduan rasa asam, manis dan kelat kuat. "Beda dibanding pisang masak karbit. Kurang nyess, tidak manis," ujar Indra.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar