Cincin Emas Putih 15 Gram Bertabur Berlian Jadi Mas Kawin

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20111014_Achmad_Ubaidillah_Dikawal_Prajurit_Berkuda.jpg

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA - Pernikahan rasanya belum lengkap tanpa cincin kawin. Cincin merupakan sebuah tanda cinta dan simbol pertalian dua hati yang saling berbagi dan melengkapi.

Begitu pun dalam pernikahan agung anak bungsu Sultan Hamengkubuwono X, GKR Bendara dan KPH Yudanegara yang akan dilangsungkan pada 18 Oktober besok ini. Mereka juga sudah memiliki cincin kawin yang akan menjadi simbol kebahagiaan.

"Sebetulnya dalam adat perkawinan di kraton, tidak ada istilah tukar cincin. Maka pada upacara panggih kami tidak saling tukar cincin, melainkan nanti setelah menikah," ucap Jeng Reni, panggilan akrab GKR Bendara kepada Tribun Jogja.

Kedua mempelai ternyata sudah 4 bulan yang lalu memesan cincin kawin di Toko Elegance Jewellery, kebetulan ownernya Lilis Hawati memiliki kedekatan dengan GKR Hemas. "Kita pesan cincin sama Tante Lilis, emas putih dengan desain simple," ucap Jeng Reni.

Lilis Hawati mengatakan memang kedua mempelai telah memesan cincin 4 bulan sebelum menikah. Dia mendeskripsikan bentuk cincin kawin mempelai. Yakni sepasang cincin emas putih dengan berat 15 gram. Alasan pengantin membeli emas putih, karena memang sedang tren. Menurut Lilis, desain cincin tak begitu glamour malah terkesan sederhana dengan model princess cut.

"Desain itu memang rundingan antara mempelai dan saya, dan memang belum pernah dipakai orang lain, desain yang elegan," ujar Lilis ketika ditemui Tribun Jogja, usai prosesi siraman.

Cincin itu bertabur berlian 1 karat, dengan kualitas berlian terbaik F Colour dan `very very slightly included (VVS) Clarity. Lilis mengatakan berliannya khusus disediakan dari Eropa, bahkan untuk kelas VVS Clarity F Colour itu merupakan tingkat kejernihan berlian yang tertinggi. Dengan harga berlian 1 karatnya, $300 namun ada juga yang melepas dengan kisaran harga $5000.

"Soal harga pastinya rahasia ya, tapi yang pasti saya pilihkan yang terbaik bagi mereka, kualitas yang memang nomer 1," ucapnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar