40 Tahun Freeport Tidak Bawa Manfaat untuk Indonesia

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/USIR-FREEPORT-1.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah Aktivis Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem Jakarta) menggelar unjuk rasa di depan gedung Plaza 89, Jakarta, Senin (3/10/2011) untuk menolak Freeport di Indonesia. Mereka menilai bahwa 40 tahun Freeport tidak mendatangkan manfaat untuk rakyat Papua maupun Indonesia.

"Freeport tidak membawa manfaat untuk Indonesia, bahkan malah merusak lingkungan Papua Indonesia," Ujar Kordinator Aksi, Faisal Rahman dalam orasinya.

Tidak hanya membawa atribut aksi, bahkan para pengunjuk rasa juga membawa data kerusakan alam Papua yang dibuat oleh Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia.

"Kesengsaraan Masyarakat Papua, diperkuat dengan laporan Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia yang menyatakan bahwa telah terjadi degradasi dan penurunan kualitas lingkungan hidup di Papua, yang apabila terus dibiarkan, akan sangat merugikan Indonesia," ujar Faisal Rahman menjelaskan.

Selain itu pengunjuk rasa juga mendesak agar Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya yang terus mengunakan Kontrak karya.

"Kami juga mendesak SBY agar bertanggungjawab untuk semua ini, karena terus memakai kontrak karya untuk Freeport," Imbuhnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar