132 Peserta Ikuti Kakang Mbakyu Banyumas

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/kakang-dan-mbakyu.jpg

TRIBUNNEWS.COM, PURWOKERTO - Sebanyak 132 remaja putra dan putri peserta Kakang Mbakyu Banyumas, siang ini bakal mengikuti sesi akhir pemilihan duta wisata Banyumas 2011. Acara tersebut dibuka oleh Bupati Banyumas, Mardjoko sekitar pukul 10.00 WIB di Hall Depo Bay Depo Pelita Sokaraja, Minggu (16/10/2011).

Dikatakan Ketua Panitia Kakang Mbakyu Banyumas 2011, Suwondo, seluruh peserta bakal menunjukkan kemampuan mental dan fisik peserta. Mulai Minggu pagi, sekitar pukul 05.00 WIB, para peserta sudah harus dirias untuk kemudian sesi jalan di panggung.

"Dari jumlah sebanyak itu akan diseleksi menjadi 10 orang. Mereka kemudian dites panggung dan menjawab pertanyaan juri hingga dipilih lima orang," kata Suwondo.

Dari kelima finalis, juri akan menentukan juara 1, 2 dan 3 serta harapan 1 dan 2. Juara pertama selanjutnya dinobatkan sebagai kakang dan mbakyu 2011 sekaligus Duta Wisata yang bakal mengikuti lomba sejenis di tingkat provinsi.

"Tahun depan (2012) Banyumas mengusulkan menjadi pemilihan Kakang Mbakyu tingkat Provinsi Jawa Tengah. Selama ini kan acara tersebut digelar di ibukota provinsi dan daerah wetanan," kata Suwondo sembari mengatakan mendapat dukungan bupati.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar