Tak Direshuffle, Muhaimin Fokus Standarisasi Kompetensi TKI

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20110925_Muhaimin_Hadapi_Kasus_Suap_Kemenakertrans.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menakertrans Muhaimin Iskandar berjanji akan bekerja keras menyelesaikan tugas yang belum selesai. Hal ini menyusul pengumuman kabinet baru oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Untuk prioritas kerja utama dalam tiga tahun mendatang sebagai Menakertrans adalah menyiapkan konsep standardisasi kompetensi bagi tenaga kerja Indonesia," kata Menakertrans Muhaimin Iskandar dalam keterangan pers di Jakarta, pada Selasa (18/10/2011) malam ini.

Selain itu, Muhaimin mengatakan revitalisasi pengadaan balai latihan kerja (BLK) di sejumlah daerah harus tetap berjalan lancar, karena kebutuhan pelatihan bagi calon pekerja atau pekerja untuk meningkatkan kualitasnya sangat dibutuhkan.

Dalam tiga tahun masa jabatannya mendatang, dia menyatakan juga akan menekankan pada pelarangan bagi TKI yang akan berangkat ke luar negeri apabila tidak siap.

"Pemerintah akan melarang TKI berangkat jika tidak siap betul untuk pergi ke luar negeri, sehingga kami menyiapkan standar kompetensi TKI," jelas Muhaimin.

"Yang terpenting bagi jajaran Kemenakertrans adalah bagaimana masyarakat dapat merasakan manfaat pembangunan di bidang ketenagakerjaan dan ketransmigrasian. Oleh karena itu dibutuhkan kerja keras untuk mewujudkannya.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar