DPR Minta Utamakan Produk Pangan Lokal

Bookmark and Share

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari pangan sedunia diperingati hari ini secara nasional di Gorontalo. Peringatan tersebut adalah bagian dari refleksi terhadap pentingnya ketersediaan pangan sebagai hak asasi manusia.

Bahkan lebih dari itu, karena negara Indonesia adalah negara agraris yang kaya dengan keanekaragaman pangan, ke depan tentunya harus menjadi negara yang mampu mewujudkan kedaulatan pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan yang berkelanjutan dengan menghormati kearifan lokalnya, serta berdampak terhadap kesejahteraan rakyat.

"Hari pangan sedunia juga mengingatkan kita semua untuk kembali kepada kejayaan ekonomi masa lalu, yaitu bangsa yang mengedepankan pembangunan yang berbasiskan pada sumber daya alam yang dapat diperbaharui, seperti sektor pertanian, perikanan, dan kehutanan,"ujar Wakil Ketua Komisi IV DPR, Herman Khaeron dalam pers rilisnya, Kamis (20/10/2011).

Dengan peringatan hari pangan sedunia kata Herman, diharapkan semua pihak ikut menata bersama oleh seluruh komponen bangsa,karena kemajuan bangsa bukan saja tanggung jawab presiden beserta jajaran eksekutifnya, legislatif dan yudikatif, tetapi merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat Indonesia.

"Selamat hari pangan sedunia," pungkasnya.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar