25 Rumah Disapu Puting Beliung di Sanggau

Bookmark and Share
Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Slamet Bowo Santoso
TRIBUNNEWS.COM, SANGGAU - Angin puting beliung kembali menyebabkan kerusakan serius di Kabupaten Sanggau. Kali ini terjadi di Desa Nanga Biang Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau. Kerusakan yang terjadi melanda sekitar 25 rumah yang berada di wilayah tersebut.

Sekretaris desa (sekdesa) Nanga Biang Paulus Voter, ketika dikonfirmasi, Senin (3/10/2011) mengatakan, angin puting beliung, Minggu (2/10/2011) sekitar pukul 19.30 WIB seusai masyarakat melaksanakan shalat isya. Kejadian ini terjadi secara tiba-tiba tanpa disadari oleh masyarakat.

"Kejadian memang terjadi secara tiba-tiba masyarakat tidak menyadarinya sama sekali, memang dari sekitar pukul 16.00 WIB ada hujan mengguyur wilayah Nanga Biang. Kejadian angin puting beliung hanya sekitar lima menit dan merusak rumah-rumah yang ada," katanya.

Dari pendataan yang sudah dilakukan tidak ada konbar jiwa, hanya rumah dan beberapa pohon masyarakat yang tumbang akibat angin puting beliung tersebut. Sejauh ini tidak ada masyarakat yang mengungsi. (*)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar