Rp 700 Juta Untuk TNI Manunggal Membangun Desa di Jaktim

Bookmark and Share

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk menyukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-87, Pemprov DKI melalui Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur mengucurkan anggaran sebesar Rp 700 juta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto, saat ditemui usai Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-87 di Lapangan Sepakbola Caprina, Kelapadua Wetann Ciracas, Jakarta Timur, Senin (10/10/2011), mengatakan anggaran dari APBD 2011 ini digunakan untuk bantuan pembangunan fisik dan non fisik di TMND ke-87 tersebut.

Mantan perwira tinggi Angkatan Darat itu juga mengatakan, bahwa kegiatan ini terwujud berkat adanya kerjasama antara TNI, Polri, Pemprov DKI dan masyarakat.

Ia berharap melalui kegiatan ini hal yang dicapainya adalah kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Sehingga akan tercipta kesejahteraan, utamanya di daerah-daerah yang masih membutuhkan pembangunan.

"Pada dasarnya kemanunggalan TNI ini merupakan wujud kekuatan pertahanan TNI. Sebab di dalamnya mencakup pembinaan teritorial, TMMD dalam kontekS untuk terus Menumbuhkembangkan kemanggulangan TNI," papar Wagub.

Ia juga mengatakan, salah satu tugas pokok dan fungsi TNI adalah memberdayakan wilayah pertahanan di darat. Bentuknya antara lain, menyosialisasikan tentang geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat yang meliputi, politik, ekonomi, sosial dan budaya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar