PB PASI Bidik 7 Medali Emas di SEA Games XXVI

Bookmark and Share

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Absennya sprinter Suryo Agung di SEA Games pada 11-22 November 2011, untuk menunaikan ibadah haji, merupakan kehilangan bagi Indonesia, khususnya di cabang olahraga atletik.

Sebab manusia tercepat se-Asia Tenggara itu mampu mempersembahkan dua emas di nomor 100 meter dan 200 meter.

Meski demikian, PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) tetap menargetkan perolehan medali menyamai seperti ketika di SEA Games Laos 2009 lalu dengan 7 medali emas.

"Bagaimanapun kita tetap siapkan penggantinya, kalah menang itu urusan nanti, tetapi kami yakin bisa menyamai perolehan 7 emas seperti SEA Games Laos lalu," kata Ketua Umum PB PASI Bob Hasan, Sabtu (22/10/2011).

Seperti di SEA Games 2009 Laos yang berhasil merebut 7 medali emas, PB PASI membidik jumlah emas yang sama di ajang SEA Games 2011 yang akan berlangsung di Palembang mulai 11 Nopember mendatang.

Target itu, dianggap realistis karena kekuatan tim atletik Indonesia sama seperti dua tahun lalu.

Ditambahkan Sekjen PB PASI Tigor Tanjung, persaingan cabor atletik di SEA Games mendatang, diperkirakan kembali datang dari Thailand dan Vietnam.

Dua negara itu ketika di Laos sukses meraup medali banyak. Thailand juara umum dengan 14 medali emas dan Vietnam menyamai raihan Indonesia dengan 7 medali emas.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar