Ditahan Italia, Serbia Disalip Estonia

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Branislav-Ivanovic-gol.jpg

TRIBUNNEWS.COM - Harapan Serbia mengamankan satu tempat play-off kualifikasi Piala Eropa 2012 harus ditunda. Pasalnya, Serbia hanya mampu bermain imbang melawan Italia, Jumat (7/10/2011)

Bermain di kandang sendiri, Serbia mengawali laga dengan baik. Baru beberapa detik pertandingan berjalan, Aleksandar Kolarov telah mengancam gawang Gianluigi Buffon.

Namun, justru Italia yang bisa unggul lebih dulu setelah Buffon melakukan tendangan gawang. Bola yang dikuasai Giuseppe Rossi, lantas diteruskan kepada Claudio Marchisio.

Lolos dari jebakan offside, Marchisio langsung melepaskan tendangan yang tak kuasa ditahan kiper Serbia, Bojan Jorgacevic. Inilah gol pertama gelandang Juventus itu bagi Gli Azzurri.

Beberapa menit berselang, Italia nyaris menggandakan keunggulan. Antonio Cassano dengan cerdik memberikan bola kepada Rossi. Namun, bola lob Rossi masih mengenai bahu Jorgacevic.

Serbia kemudian mencoba membalas melalui Milos Krasic. Namun, tendangan voli Krasic terbuang percuma.

Baru pada menit ke-25, usaha Serbia menemui hasil. Berawal dari tendangan bebas Krasic, bola lantas ditendang Zoran Tosic. Namun, bola tendangan Tosic berbelok arah lantaran mengenai Branislav Ivanovic sehingga mengelabui Buffon.

Kedua tim mencoba untuk mencetak gol tambahan. Namun, skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

Pada awal babak kedua, Serbia mencoba langsung agresif. Namun, penampilan gemilang Buffon di bawah mistar gawang Italia menggagalkan usaha Kolarov.
Usaha Italia pada babak kedua untuk menambah gol pun gagal membuahkan hasil. Skor 1-1 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil ini memang tidak memengaruhi posisi Italia yang telah lebih dulu lolos, sebagai pemuncak grup dengan 25 poin dari 9 laga. Sebaliknya, Serbia yang mengoleksi 15 poin harus merelakan posisi kedua lantaran disalip Estonia dengan selisih satu angka.

Hanya, Serbia tetap punya peluang lolos karena Estonia telah memainkan seluruh laga. Sementara, Serbia masih menyisakan satu laga di kandang Slovenia pada 11 Oktober mendatang.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar