Montenegro Tahan Inggris 2-2, Rooney Kartu Merah

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Elsad-Zverotic.jpg

TRIBUNNEWS.COM - Inggris memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2012. Hasil imbang di kandang Montenegro membuat raihan poin The Three Lions tak bakal tersalip oleh pesaingnya itu.

Pada laga di Cetinje itu, Inggris tampil apik dan sempat unggul dua gol terlebih dulu. Pada menit ke-11, Ashley Young membuat publik tuan rumah terhentak. Berawal dari umpan Wayne Rooney, Theo Walcott lantas melepaskan umpan silang ke mulut gawang Montenegro yang disambut sundulan Young.

Dua puluh menit berselang, Darren Bent menggandakan keunggulan Inggris. Berawal dari kerja sama apik antara Rooney, Young yang melihat posisi Bent lebih baik, lantas menyodorkan bola. Dengan mudah, Bent menceploskan bola ke jala gawang yang sudah kosong.

Tak mau dipemalukan di hadapan publiknya sendiri, Montenegro mencoba bangkit. Usaha itu menemui hasil pada pengujung babak pertama. Elsad Zverotic memperkecil skor menjadi 1-2 untuk menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Inggris dan Montenegro sama-sama mencoba mencetak gol tambahan. Namun, Montenegro yang didukung puluhan ribu suporternya tampil lebih baik dan beberapa kali mengancam pertahanan Inggris.

Usaha Inggris untuk menambah gol semakin sulit ketika Rooney diganjar kartu merah pada menit ke-73. Kartu merah diberikan wasit setelah striker Manchester United itu melakukan tekel brutal kepada Miodrag Dzudovic.

Kendati melawan 10 pemain, Montenegro masih kesulitan untuk mencetak gol penyama kedudukan. Menjelang akhir pertandingan, Montenegro akhirnya berhasil menghindari rasa malu di kandang sendiri. Satu menit memasuki masa tambahan, Andrija Delibasic membuat skor menjadi 2-2. Hasil yang bertahan hingga peluit panjang berbunyi.my

Dengan hasil ini, Inggris memastikan menjadi juara Grup G dengan 18 poin. Montenegro berada di posisi kedua dengan 12 poin sekaligus mengamankan tiket play-off lantaran Swiss takluk 0-2 saat bertandang ke Wales. Dua gol kemenangan Wales dicetak oleh penalti Aaron Ramsey pada menit ke-60 disusul gol Gareth Bale pada menit ke-72.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar