City Tundukkan 10 Pemain Chelsea

Bookmark and Share
http://assets.kompas.com/data/photo/2012/08/12/2144278620X310.jpg

BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Chelsea menyerah 2-3 kepada Manchester City pada pertandingan Community Shield, di Villa Park, Minggu (12/8/2012). Sejak menit ke-42, Chelsea bermain dengan 10 orang karena Branislav Ivanovic mendapat kartu merah atas pelanggaran kepada Aleksandar Kolarov.

Chelsea unggul lebih dulu melalui Fernando Torres pada menit ke-40. Gol bermula dari pergerakan Ramires yang berujung umpan terobosan. Torrs berhasil menguasai bola dan dari tengah kotak penalti melepaskan tembakan akurat yang gagal dihalau Costel Pantilimon.

Gelandang Yaya Toure membawa City menyamakan kedudukan pada menit ke-53. Sebuah umpan silang tak sempurna dari James Milner, dibuang oleh John Terry. Namun, bola bergulir ke arah Toure di sudut kotak penalti.

Toure menyambutnya dengan tendangan yang membuat bola melesat masuk sudut kiri bawah gawang. Petr Cech sudah bergerak ke arah yang tepat, tetapi ia kalah cepat dari bola.

Sekitar lima menit setelahnya, City berbalik unggul 2-1 berkat gol Carlos Tevez. Setelah menguasai bola kiriman Samir Nasri, Tevez menggiring bola dan dari luar kotak penalti melepaskan tembakan yang membuat bola masuk sudut kiri atas gawang Cech.

Samir Nasri mengubah angka di papan skor menjadi 3-1 pada menit ke-65. Dari tengah kotak penalti, ia membelokkan umpan silang Kolarov ke sudut kiri atas gawang Cech.

Pada menit ke-80, Chelsea memangkas jarak menjadi 2-3 lewat Ryan Bertrand. Ia menaklukkan Pantilimon dengan tendangan dari jarak dekat, memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Daniel Sturridge yang diblok Pantilimon.

Secara umum, City mendominasi permainan. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan Chelsea. Sejumlah peluang pun tak membuahkan gol akibat performa Petr Cech.

Selepas menit ke-25, Chelsea mengalami perbaikan performa. Dengan menjaga kualitas pertahanan, mereka mulai bisa membahayakan gawang City.

Kartu merah yang diterima Ivanovic memaksa Roberto Di Matteo melakukan penyesuaian, yang mengganggu keseimbangan permainan Chelsea.

City pun memanfaatkan keadaan dengan menekan sejak awal babak kedua. Chelsea berusaha menjaga keunggulan, tetapi gol Toure dan Tevez memaksa mereka keluar menyerang.

Setelah gol Bertrand, Chelsea tampak lebih agresif. Namun, City bisa menguasai keadaan dan mempertahankan keungguln sampai peluit berbunyi panjang.

Selama pertandingan, City menguasai bola sebanyak 66 persen dan menciptakan 7 peluang emas dari 14 usaha. Adapun Chelsea melepaskan enam tembakan akurat dari sepuluh percobaan.

Chelsea (4-2-3-1): 1-Petr Cech; 3-Ashley Cole, 26-John Terry, 4-David Luiz, 2-Branislav Ivanovic; 8-Frank Lampard, 12-John Mikel Obi; 17-Eden Hazard (34-Ryan Bertrand 71), 10-Juan Mata (23-Daniel Sturridge 74), 7-Ramires; 9-Fernando Torres

Man City (4-2-3-1): 30-Costel Pantilimon; 5-Pablo Zabaleta, 15-Stefan Savic (22-Gael Clichy 46), 4-Vincent Kompany, 13-Aleksandar Kolarov; 34-Nigel De Jong, 7-James Milner; 19-Samir Nasri (21-David Silva 76), 42-Yaya Toure, 32-Carlos Tevez (10-Edin Dzeko 88); 16-Sergio Aguero

Wasit: Kevin Friend

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar