Kejar Kualitas, PD Seleksi Ketat Caleg 2014

Bookmark and Share
http://media.viva.co.id/thumbs2/2011/07/24/117475_penutupan-rakornas-partai-demokrat_663_382.jpg
VIVAnews - Partai Demokrat tengah melakukan persiapan menjelang digelarnya Pemilihan Umum pada 2014 mendatang. Sejumlah langkah penting segera diambil dalam waktu dekat termasuk rekrutmen calon anggota legislatif (Caleg).

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menegaskan pola seleksi Caleg kali ini akan dilakukan dengan sangat ketat. Prosesnya sendiri akan dilakukan dalam waktu dekat

"Karena kader sumber daya makin banyak dan kualitasnya makin bagus, maka seleksi calonnya makin ketat. Seleksi calonnya sangat mempertimbangkan faktor-faktor obyektif," kata Anas usai buka puasa di kediaman Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Assegaf, Sabtu 4 Agustus 2012.

Dengan pola rekrutmen ketat ini, Anas berharap, kualitas anggota parlemen, baik di DPR, DPRD Provinsi atau DPRD Kabupaten Kota semakin baik dimasa yang akan datang.

"Semua partai pasti ingin melakukan rekrutmen calon lebih berkualitas, begitu juga Demokrat. Kami ingin agar anggota parlemen makin bekerja dengan baik," kata Anas.

Saat disinggung apakah upaya pengetatan rekrutment ada kaitannya dengan banyaknya kader Demokrat bermasalah di DPR, Anas secara diplomatis menjawab bahwa masyarakat akan mengetahui sendiri partai yang banyak melakukan kesalahan.

"Kami yakin Partai Demokrat posisinya yang melakukan kesalahan tidak sebanyak dari partai lain," kata dia.

Meski demikian, Anas berjanji akan melakukan koreksi dan perbaikan dalam internal partai. "Itu memang harus dilakukan setiap saat, ada masalah atau tidak ada masalah. Tapi pada waktunya peta politik kepartaian di Indonesia, siapa yang lebih banyak masalahnya, agar rakyat mendapatkan keadilan informasi," lanjutnya. (eh)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar